Pages

Subscribe:

Minggu, Januari 27, 2013

Microsoft Groove


Groupware
Groupware adalah aplikasi yang dibuat untuk mendukung kolaborasi bersama antar sekelompok pengguna dalam suatu lingkungan tertentu (Alan Dix,  1993).  Groupware mewakili software yang membantu kelompok kerja/kolega terhubung ke jaringan komunikasi untuk mengelola aktifitas mereka.  Operasi yang didukung antara lain: penjadwalan rapat dan alokasi sumberdaya, email, e-newsletter, distribusi file dan lain sebagainya.
Aplikasi groupware dibedakan berdasarkan gambar berikut ini:

Same Place
Different Place
Same Time
Face-to-Face conversation
Telephone
Differetnt Time
Post-It-Note
Letter

Microsoft Groove
Groove awalnya dikembangkan oleh pencipta Lotus Notes Ray Ozzie, dan dikembangkan oleh Groove Networks Beverly, Massachusetts sampai akuisisi Microsoft terhadap Groove Networks Maret 2005.
Microsoft Groove merupakan aplikasi desktop yang merupakan bagian dari aplikasi Office 2007 yang didesain untuk kolaborasi dokumen dalam tim kerja dengan anggota yang sering kali offline. Dengan aplikasi ini, Anda bisa berkolaborasi dengan anggota team baik dari luar maupun dalam instansi Anda, tanpa harus bergantung pada IT serta teknisnya seperti urusan firewall, server, atau cara mengakses network.
Tujuan Microsoft Groove
Tujuan Groove adalah membuat penggunanya bisa bergabung melalui komunikasi suara, video dan keyboard dan bekerja secara secara bersamaan pada dokumen atau gambar tunggal. Sekarang ini produk lain di pasar menawarkan beberapa kemampuan, tetapi tidak bersamaan dalam paket tunggal.

Kelebihan Microsoft Groove
·         Tidak selalu harus menggunakan groove ini dalam keadaan online, artinya kita juga dapat menggunakan secara offline. 
·         Data lebih tersentralisasi.
·         Ruang kerja anda tidak terbatas, artinya anda dapat mengerjakan atau mengirim data dari mana saja anda berada.
·         Sinkronisasi secara otomatis, integrasi pesan alert, dan alat komunikasi serbaguna membuat pengalaman dalam bertukar dokumen lebih menyenangkan serta memperluas pengetahuan akan feedback dari tiap anggota team.
·         Dapat membuat ruang kerja.
·         Dapat menambah dokumen.
·         Dapat mengundang anggota lainnya ke area kerja yang Groove. 
Kelemahan Microsoft Groove
·         Maksimal data yang bisa dikirim hanya sebesar 25MB
·         Tidak multi-platform
Sumber :
http://id.shvoong.com/internet-and-technologies/software/2147015-groupware/
http://almiraristizsa.student.esaunggul.ac.id/2012/10/10/microsoft-office-2007/




| Free Bussines? |

0 Comment:

Posting Komentar